About me

Feeds RSS
Feeds RSS

Minggu, 23 Maret 2014

Artikel Tentang Jquery UI } 22 Maret 2014


jQuery UI (user interface merupakan plugin yang paling populer di kalangan programmer jQuery. Karena sampai-sampai dijadikan satu manual dengan manual jQuery di website resminya. jQuery UI dibuat oelh Paul Bakaus yang bekerja sama dengan stefan Petre untuk menciptakan efek-efek yang canggih dan komponen librari pelengkap jQuery, diantaranya :

- Accordion
- Datepicker
- Tabs
- Dialog
- Progressbar
- Slider
- Effect/animasi
- Drag and Drop
- Dan lain-lain

Selanjutnya, bagian berikut akan membahas cara penggunaan beberapa komponen library dari jQuery UI.

Instalasi jQuery UI
1. Download jQuery UI di http://jquery.com/ maka akan tampil halaman downloadnya, klik aja langsung link current (stable), maka file jQuery UI (jquery-ui-1.7.2.custom.rar) akan tersimpan di komputer anda.

2. Filenya masih berbentuk kompresi (jquery-ui-1.7.2.custom.rar), oleh karena itu gunakan program winzip/winrar untuk mengekstraknya, nanti semua fule jquery-ui akan ditemukan pada folder jquery-ui-1.7.2.custom

3. Untuk mencobanya, silahkan klik versi demonya yang ada di folder jquery-ui-1.7.2.custom/development-bundle/demis, nanti klik 2x file index.html pada folder tersebut, maka akan tampil halaman demo dari jQuery UI, misalnya coba library Tabs pada bagian widget, maka demonya akan tampil dibagian tengah.


Silahkan dicoba beberapa demo library jQuery UI lainnya, seperti draggable, accordion, progressbar, Dialog, Effect, dan lain-lain. Keren kan???

Sekarang pertanyaannya, bagaimana menerapkan library jQuery UI pada website kita? Ikuti aja pembahasan berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar